Peringati Maulid Nabi, Abi Agus Salim: Nahdliyin Jangan Sampai Berpaling dari Kiai-kiai NU - HWMI.or.id

Friday 22 October 2021

Peringati Maulid Nabi, Abi Agus Salim: Nahdliyin Jangan Sampai Berpaling dari Kiai-kiai NU

Peringati Maulid Nabi, Abi Agus Salim: Nahdliyin Jangan Sampai Berpaling dari Kiai-kiai NU

Dikutip dari dakwahnu.id, Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) KH. Agus Salim mengingatkan masyarakat NU agar jangan sampai berpaling dari Kiai-kiai Nahdliyin. Sebab menurut Abi, beliaulah pewaris Nabi Muhammad Saw.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan acara Maulid Akbar yang diselenggarakan oleh PBNU di Masjid Istiqlal, Selasa (19/10/21).

“Saya katakan ulama-ulama NU, maka jangan pernah kita berpaling dari Kiai Nahdliyin karena beliau lah pewaris nabi Muhammad Saw. Sekali kita berpaling sulit kita mendapatkan warisan berharga,” ujarnya.

Menurut Abi, sekali kita berpaling, maka akan sulit pula mendapatkan warisan berharga. Sehingga, beliau mengajak Nahdliyin untuk terus memberikan kesetiaan kepada NU dan para Masyayikh sebagai gerbang besar NU, sekaligus sebagai langkah memberikan kesetiaan kepada Baginda Rasulullah.

Abi juga menyampaikan, dengan maulid nabi dapat mendorong masuk manusia untuk lebih mengenal dalam tentang Nabi Muhammad Saw, baik mengenal akhlaknya maupun risalahnya. Sehingga masyarakat bisa semakin yakin mengapa cinta beliau.

“Kelak hubungan sebab inilah yang akan menyatukan kita kepada Baginda Rasulullah di akhir kelak. Di mana di situ ada syafaat Rasulullah sebagai anugerah terbesar bagi kita. Maka agar keterikatan kita dengan nabi maka talinya harus tersambung kuat. Di sinilah kita butuh pembimbing, guru yang sebab keilmuannya itu bersambung pada Rasulullah. Memiliki sanad,” jelas Abi.

“Saya mengucapkan syukron, pada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya maulid ini, khususnya ketum dan sekjen, yang tidak pernah jenuh membimbing kami,” imbuhnya. (fbr)

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda