Anwar Abbas Sindir Densus 88 soal Penyitaan 400 Kotak Amal Teroris, Guntur Romli: Dapat Bagian dari Kotak Amal Itu? - HWMI.or.id

Sunday, 7 November 2021

Anwar Abbas Sindir Densus 88 soal Penyitaan 400 Kotak Amal Teroris, Guntur Romli: Dapat Bagian dari Kotak Amal Itu?

Anwar Abbas Sindir Densus 88 soal Penyitaan 400 Kotak Amal Teroris, Guntur Romli: Dapat Bagian dari Kotak Amal Itu?

Politisi PSI, Mohamad Guntur Romli memberikan sindiran pedas kepada Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas yang menyindir Densus 88 agar fokus ke masalah Papua dan tak hanya sibuk mengurusi kotak amal.

Melalui akun twitternya Guntur Romli mempertanyakan alasan Anwar Abbas yang tidak terima atas penyitaan kotak amal teroris oleh Densus 88.

“Kotak2 amal itu sumber pendanaan teroris, sdah tepat Densus 88 menyitanya, Papua jg ditangani TNI & Polri, Pak Anwar Abbas kok sewot banget Densus menggilas teroris, apa dapat bagian dr kotak2 amal itu?”, tulis Guntur

Seperti diketahui, Anwar Abbas meminta kepada Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror Polri tak hanya sibuk mengambil kotak amal yang diduga untuk mendanai kepentingan kelompok teroris semata.

Ia juga meminta Densus 88 turut menangkap para teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

“Untuk itu kita sangat mengharapkan agar Densus 88 lebih fokus ke masalah Papua dan jangan terlalu sibuk mengambil kotak-kotak amal yang ada,” kata Anwar dalam keterangan resminya yang dikutip Minggu (7/11).

Anwar mengakui bahwa persoalan radikalisme dan terorisme menjadi ancaman bagi masa depan bangsa. Namun, ia mempertanyakan mengapaDensus 88 hanya sibuk mencari kelompok radikal semata.

Di sisi lain, Anwar mengaku tidak terdengar berita Densus 88 terjun ke Papua mencari dan menangkap para pelaku KKB.

“Mereka sudah jelas-jelas bersenjata bahkan sudah banyak membunuh para tentara dan warga masyarakat kita yang ada di sana,” kata dia.

Di sisi lain, Anwar menilai persoalan KKB di Papua selama ini tak tertangani dengan baik oleh pemerintah pusat. Ia khawatir Papua lepas dari NKRI ke depannya.

Karenanya, Ia berharap Densus 88 harus lebih sibuk mengambil senjata dan menangkap anggota dari kelompok teroris dan separatis yang ada di Papua.

“Agar rakyat papua bisa kembali dapat menikmati hidup dengan penuh rasa aman tentram damai dan bahagia dalam waktu yang secepatnya,” kata dia.

Sumber: suaraislam.co

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. Once you could have} Bath Sheets a perfectly working prototype from a 3D printer, you then have to spend significantly more time and value making it work for injection molding. In order to tolerate this harsh surroundings injection molds are made from onerous metals. The hardness of the metal required is usually decided by what number of} components you propose to provide with the mould. Although designing for injection molding could be quite sophisticated, and value of|the price of} the molds themselves are extremely expensive, there's be} one huge cause why injection molding remains to be used right now.

    ReplyDelete