Astaghfirullah! Demi Bela Edy Mulyadi, Tifatul PKS Sindir Warga Kaltim - HWMI.or.id

Tuesday 25 January 2022

Astaghfirullah! Demi Bela Edy Mulyadi, Tifatul PKS Sindir Warga Kaltim

Astaghfirullah! Demi Bela Edy Mulyadi, Tifatul PKS Sindir Warga Kaltim

Dikutip dari suaraislam.co, Politikus PKS, Tifatul Sembiring, mengatakan bahwa pernyataan Eks Caleg PKS yang menyebarkan kebencian terhadap warga Kaltim tak perlu dibesar-besarkan. Menurut Tifatul, Edy tidak melakukan penghinaan apapun.

“Nggak ada kalimat menghina. Yang menghina yang mana? Nggak ada delik hukumnya juga. SARA juga enggak ada,” ujar Tifatul di sela-sela Pelantikan Dewan Pakar DPP PKS di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (24/1) seperti dikutip dari jawapos.com.

Buntut dari pernyataan Tiffatul tersebut, Koalisi Pemuda Kaltim mendatangi Kantor DPW Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Timur, Samarinda Ulu, Senin (24/1/2022), pukul 23.20 WITA.

Ketua Koordinator Lapangan Koalisi Pemuda Kaltim, Said Fuad Assegaf mengatakan ingin meminta kejelasan terkait statement dari Tifatul Sembiring.

Di mana, dalam pemberitaan suatu media online di Jakarta, salah satu kader PKS tersebut mengatakan bahwa masyarakat Kaltim tidak perlu baperan atau bawa perasaan, terkait pernyataan Edy Mulyadi yang dinilainya tidak ada unsur menghina, SARA ataupun delik aduan.

“Padahal tadi sore kita baru selesai menyatakan aksi dan masih panas-panasnya. Beliau malah mengeluatkan statement yang kembali menciderai hati kita masyarakat Kalimantan Timur,” ucapnya.

Berangkat dari itulah, lanjut pemuda yang akrab disapa Fuad ini, mereka datang bersilaturahim dengan para petinggi PKS Kaltim.

“Dari sore kami sudah gelisah saat ada rilis berita itu. Jadi kami berinisiatif bersilaturahmi agar teman-teman yang lain tidak berspekulasi macam-macam,” lanjut pemuda berusia 35 tahun ini.

Turut menambahkan, Adnan Faridan selaku anggota Koalisi Pemuda Kaltim berharap agar setiap orang di luar Kalimantan Timur tidak mengeluarkan statement yang bisa membuat situasi semakin ricuh dan memperkeruh suasana.

Termasuk terhadap Tifatul Sembiring, Ia berharap agar kader PKS tersebut bisa menarik ucapannya dan meminta maaf kepada masyarakat Kaltim.

“Karena kita di sini sudah mulai reda. Proses hukum terhadap Edy Mulyadi juga sudah mulai berjalan. Jadi jangan gengsi dan silahkan meminta maaf,” ucapnya.

Apalagi ucapnya, masyarakat Kaltim terkenal pemaaf dan cinta damai.

“Kalau tidak ada itikad baik, kami akan mensomasi Tifatul Sembiring. Karena kami hanya ingin beliau meminta maaf,” pungkasnya.

Isu yang dibawa sendiri terkait pernyataan Tifatul Sembiring yang menurut Koalisi Pemuda Kaltim berpotensi menjadi sesi kedua setelah EM.

“Pernyataan Pak Tifatul Sembiring yang konteksnya menurut teman-teman itu membela EM ya, kita diminta masyarakat Kaltim agar tidak “baperan”,” ucap Dedi Kurniadi.

“Nah itu cukup menyinggung, dan kami juga merasa bahwa hal ini akan berpotensi mengganggu kinerja kami di struktur,” sambungnya.

Ketua DPW PKS Kaltim Dedi Kurniadi saat ditemui usai menerima massa yang datang ke kantor partai yang dipimpinnya ini menyampaikan rasa apresiasi terhadap Koalisi Pemuda Kaltim yang hadir.

“Luar biasa, mereka (tadi) menyampaikan saja keluhan yang potensi untuk menambah semakin tidak kondusifnya setelah kemarin isu EM itu,” sebutnya, Selasa (25/1/2022) dini hari.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda