Alhamdulillah! Tokoh Masyarakat dan Adat Kalimantan Timur Dukung Ibu Kota Baru - HWMI.or.id

Tuesday 1 February 2022

Alhamdulillah! Tokoh Masyarakat dan Adat Kalimantan Timur Dukung Ibu Kota Baru

llustrasi, Pradesain Istana Negara di ibu kota negara yang baru karya seniman patung Nyoman Nuarta. (Foto: Istimewa)

Dikutip dari suaraislam.co, Alhamdulillah! Tokoh Masyarakat dan Adat Kalimantan Timur Dukung Ibu Kota Baru

Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan adat Kalimantan Timur di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022).

Pertemuan tersebut dihadiri para tokoh masyarakat. Mereka menyampaikan aspirasinya dan mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah baru saja selesai ya pertemuan Bapak Presiden dengan tokoh adat masyarakat Kalimantan Timur. Tadi sama-sama kita dengarkan pertama bahwa tokoh masyarakat adat Kalimantan Timur sangat antusias dan mendukung penuh pembangunan IKN,” kata Taufik Hanafi, Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas.

Diberitakan, para tokoh adat memberikan masukan-masukan yang sangat berharga, mulai dari pentingnya memperhatikan kearifan lokal, dan penguatan SDM. “Serta juga yang tidak kalah pentingnya adalah aspek budaya yang haris terus akan diperhatikan dan ditingkatkan di dalam pengembangan IKN mendatang,” ujar Taufik Hanafi.

Dukungan terhadap pembangunan IKN disampaikan oleh Sultan Kutai Kartanegara, Muhammad Arifin, Kepala Adat Dayak Kenya, Ajang Tedung, serta Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar, Syarifuddin HR.

Mereka menerima dengan senang hati rencana pembangunan IKN. Di samping itu, mereka meminta agar masyarakat adat setempat lebih diperhatikan, terutama menyangkut kualitas sumber daya manusianya.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda