Apresiasi Penangkapan Terduga Teroris, Ken Setiawan: Indonesia Darurat Radikalisme - HWMI.or.id

Tuesday 15 February 2022

Apresiasi Penangkapan Terduga Teroris, Ken Setiawan: Indonesia Darurat Radikalisme

Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan (Foto: Istimewa)

Apresiasi Penangkapan Terduga Teroris, Ken Setiawan: Indonesia Darurat Radikalisme

Pendiri Negara Islam Indonesia Crisis Center, Ken Setiawan menyebut Indonesia darurat radikalisme. Menurutnya, para kelompok intoleran dan radikalisme memang belum beraksi. Namun, sudah sepatutnya diwaspadai karena mereka calon teroris.

“Indonesia sudah darurat radikalisme. Memang kelompok intoleran dan radikalisme ini belum melakukan aksi terorisme, tetapi mereka adalah bibit dan calon teroris,” kata Ken, Senin (14/2/2022).

Menurutnya, pelaku terorisme menganggap Pancasila sebagai tagut. “Idola mereka adalah Negara Islam atau Khilafah,” katanya.

Diketahui, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap empat terduga teroris di Jawa Tengah. Keempat terduga teroris diamankan di Sukoharjo, Batang dan Sragen. Ken mengapresiasi penangkapan oleh Densus 88 tersebut.

“Ini sebagai upaya pencegahan keras terhadap terduga teroris di beberapa daerah Indonesia sebelum melakukan aksinya,” kata Ken Setiawan.

Dia mengatakan terorisme di Indonesia tidak akan berakhir apabila negara tidak tegas memberantas bibit terorisme yang berawal dari intoleran dan radikal.

“Bibit terorisme ini sudah masuk ke semua lini masyarakat, termasuk kalangan pendidikan, ASN, TNI Polri, bahkan sudah masuk lembaga MUI yang seharusnya menjadi teladan masyarakat,” tuturnya.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda