Perbedaan dan Pertentangan Ajaran Rasulullah dan Ajaran W4h4bi - HWMI.or.id

Saturday 12 March 2022

Perbedaan dan Pertentangan Ajaran Rasulullah dan Ajaran W4h4bi

 

Perbedaan dan pertentangan antara ajaran Rasulullah (Muhammad bin Abdullah) dengan ajaran W4H4B1 (ajaran si Muhammad bin Abdul Wahhab An-Najdi) generasi penerus Dzul Khuwaishirah :

1. Rasulullah mengajarkan agar umat Islam memperbanyak dzikir kepada Allah dan baik dilakukan dengan berjamaah. 

Tapi ajaran W4H4B1 sangat benci dengan orang-orang yang berkumpul melakukan dzikir, menyesatkan bahkan mengkafirkan orang-orang yang melakukan peringatan Maulid Nabi, Tah


lilan, Manaqiban, Diba’an.

2. Rasulullah mengajarkan bahwa ziarah kubur itu hukumnya sunnah,

Tapi W4H4B1 menyatakan ziarah ke makam para wali itu syirik dengan asumsi menyembah kuburan atau sang Wali.

3. Rasulullah mengajarkan bahwa dakwah itu harus dengan hikmah dan Mau'idhotul Hasanah. 

Tapi W4H4B1 mengajarkan dakwah itu dengan cara fitnah dan dusta atas nama salafus shalih.

4. Rasulullah mengajarkan agar kita bisa meng-Islam-kan orang-orang yang kafir,

Tapi wahabi mengajarkan meng-kafir-kan orang-orang Islam.

5. Rasulullah mengajarkan agar umat Islam mengikuti petunjuk Ulama’ dengan sabdanya yang terjemahnya bahwa “Ulama’ adalah pewaris para Nabi”. 

Tapi W4H4B1 mengajarkan untuk menghina, mencaci maki, memfitnah ulama yang menyelisihinya bahkan kalau bisa membunuhnya karena yang benar bagi W4H4B1 adalah pemahaman mereka sendiri yang sangat dangkal dan tekstual.

6. Rasulullah mengajarkan bahwa jujur itu penting, dan wajib melakukan kejujuran dalam berbagai hal. 

Tapi W4H4B1 menghalalkan dusta di mana-mana, di dunia maya banyak yang berdusta dengan memakai akun palsu/bayangan, di dunia nyata tokoh-tokohnya banyak yang berdusta atas nama Ulama’ Ahlussunnah dengan cara merubah isi kitab-kitab para Ulama’ agar sesuai dengan ajaran W4H4B1 yang sesat, dan banyak kaum W4h4b1 di dunia maya berlagak sok ‘alim/faham masalah agama padahal baca Qur’an saja masih kacau. 

7. Rasulullah mengajarkan bahwa kerukunan itu penting agar tercipta kedamaian di antara sesama manusia. 

Tapi wahabi mengajarkan pentingnya jadi provokator dengan menebar fitnah vonis "ahli bid’ah" kepada siapa saja yang tidak mereka sukai. Dan melarang bersosial dengan yang mereka sebut Ahlul bid'ah dan melarang mendengar kajian selain kelompok mereka sendiri.

8. Rasulullah mengajarkan bahwa menjadi muslim yang KAAFFAH (sempurna) yakni dengan menerima semua kebenaran Qur’an dan Sunnah. 

Tapi W4H4B1 mengajarkan agar hanya percaya pada Qur’an dan Sunnah yang sesuai dengan akal mereka saja, jika ada Qur’an dan Sunnah yang tidak sesuai dengan mereka maka akan diabaikan (tidak digunakan) karena mereka tidak percaya.

9. Rasulullah mengajarkan mukmin dan musyrik adalah 2 golongan yang berbeda. 

Tapi W4H4B1 mengajarkan ajaran yang rancu menyatakan yang musyrik bisa termasuk mukmin, yang mukmin bisa termasuk musyrik, ajaran yang membingungkan dan menyesatkan.

10. Rasulullah mengajarkan bahwa Tauhid itu satu yaitu meyakini bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan. Kalimat tauhid cukup لا إله إلا الله .

Tapi W4H4B1 membagi-bagi Tauhid jadi 3. Kalimat tauhid wajib ditambah لا رب إلا الله dan Asma wa Sifat, yang kemudian mengklaim Abu Jahal dan Abu Lahab adalah orang yang bertauhid dari salah 1 dari 3 tauhid versi mereka (ini jelas penipuan), faktanya dalam sejarah Abu Jahal l dan Abu Lahab adalah kaum kafir yang menentang ajaran Tauhid Rasulullah.

Dari semua fakta-fakta yang sudah saya sampaikan di atas, sekarang terserah kalian, mau mengikuti ajaran Rasulullah dan menjadi umat Rasulullah atau menjadi lawan Rasulullah yaitu dengan jadi W4H4B1.

Orang yang cerdas dan bijak sudah pasti lebih memilih ajaran Rasulullah dan menjauhi ajaran W4H4B1 yang sangat bertentangan dengan ajaran Rasulullah.

By. Lely

(dengan beberapa tambahan narasi)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda