Sebar Foto Menag Bertubuh Anj*ng, Pemuda di Tanjungbalai Minta Maaf Takut di Penjarakan - HWMI.or.id

Friday 4 March 2022

Sebar Foto Menag Bertubuh Anj*ng, Pemuda di Tanjungbalai Minta Maaf Takut di Penjarakan

Dikutip dari tribunmedan.com, Pemuda yang bagikan foto Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertubuh anjing di media sosial Facebook akhirnya minta maaf.

Permohonan maaf ini disampaikan oleh Tarmizi Siregar, dan Muhammad Yusri, setelah sebelumnya mereka dilaporkan oleh GP Ansor Tanjungbalai.

Diduga, keduanya minta maaf lantaran takut dipenjarakan.

Menurut Ketua GP Ansor Tanjungbalai, Salman Al Haris Saragih, mereka sudah berdamai dengan orang yang mengunggah foto Yaqut Cholil Qoumas bertubuh anjing di Facebook.

"Sudah berdamai, keduanya mengaku salah dan khilaf akibat ikut-ikutan di media sosial," kata Salman, Kamis (3/3/2022).

Menurut Salman, keduanya mengaku salah dan meminta maaf kepada GP Ansor dan Menag Yaqut Cholil Qoumas yang telah dirugikan

"Keduanya telah meminta maaf, dan kita pasti memaafkan. Karena semua kita serahkan ke Allah," katanya.

Lanjutnya, perdamaian tersebut dilakukan di kantor kementerian agama Kota Tanjungbalai yang dihadiri oleh Ketua GP Ansor Tanjungbalai, kedua pelaku dan petugas Kemenag.

"InsyaAllah permasalahan ini akan selesai. Kami juga tidak ingin larut-larut," katanya.

Setelah kedua pemuda tersebut memohon maaf, Salman akan mencabut laporannya di Polres Tanjungbalai.

Ia berpesan kepada masyarakat Tanjungbalai agar tidak sembarangan dalam bersosial media.

Pasalnya, postingan yang dilakukan kedua orang pelaku tersebut merupakan bentuk provokasi dan merupakan bentuk ujaran kebencian.

"Bukaklah menggunakan sosial media. Karena sosial saat ini tanganmu juga merupakan harimaumu. Jangan menghina dan menghujat orang seenaknya," pungkasnya.

Sebelumnya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor cabang Tanjungbalai melaporkan dua akun media sosial (Medsos) melalui pengaduan masyarakat (Dumas) ke Mapolres Tanjungbalai.

Dumas tersebut dilakukan oleh GP Ansor atas dasar dari postingan dua akun Facebook yang diangga[ melecehkan Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

Kedua akun tersebut adalah Tarmizi Siregar, dan Muhammad Yusri.

Dimana akun bernama Tarmizi Siregar memposting wajah Menteri Agama bertubuh anjing dengan cuitan "Suara Gongongan Anjing Ini Sudah Meresahkan Umat Islam".

Sedangkan Muhammad Yusri membuat status pada Akun facebooknya dengan menuliskan cuitan "Ketik Kata Anjing Di Google, Keluar Wajah Anjing Bermasker" yang melingkari wajah Yaqut di salah satu pemberitaan media nasional.

Ramainya meme dan editan foto Yaqut Cholil Qoumas ini setelah sebelumnya Menteri Agama itu menyampaikan soal volume azan.

Dalam komentarnya, Yaqut Cholil Qoumas sempat menganalogikan suara gonggongan anjing setelah menjelaskan soal volume azan.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda