Terduga Teroris di Bogor Berencana Lakukan Aksi Teror di Gedung DPR - HWMI.or.id

Friday 18 March 2022

Terduga Teroris di Bogor Berencana Lakukan Aksi Teror di Gedung DPR

Terduga Teroris di Bogor Berencana Lakukan Aksi Teror di Gedung DPR

Tersangka terorisme RS (25) yang diringkus Densus 88 Antiteror Polri di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Selasa (15/3/2022), terungkap ingin merencanakan aksi teror di Gedung DPR RI.

“Berdasarkan informasi IT berencana melakukan kegiatan amaliah di Gedung DPR,” kata Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar dalam keterangannya, Kamis (17/3).

Menurut Aswin, rencana itu diketahui, dalam unggahannya di akun Facebook pribadi bernama Ana Ikhwan pada 16 Februari 2022. Dia mengunggah sebuah kalimat di halaman Facebook yang berisi “Terkadang kalau lihat pasangan suami istri, mesra-mesra romantis di tempat umum. Kenapa ya rasanya pingin pergi saja ke Gedung DPR untuk amaliah”.

“(Tersangka juga) sering memposting video kekerasan yang dilakukan ISIS di Facebook,” ujar Aswin.

Diketahui, setidaknya sudah 12 tersangka terorisme ditangkap dalam dua hari terakhir. Sebanyak lima tersangka terorisme kelompok Jamaah Islamiyah (JI) ditangkap di Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa, 15 Maret 2022.

Kelimanya ialah TO, GU, SS, UMB, dan SU. TO adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang, sedangkan yang lainnya karyawan swasta. Kemudian, empat tersangka terorisme dengan jaringan yang sama ditangkap di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu, 16 Maret 2022. Keempatnya ialah AR, MS, AS, dan DS

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda