KSAD Dudung Perintahkan Kodam Jaya Tindak Tegas Kelompok Radikal - HWMI.or.id

Thursday 17 March 2022

KSAD Dudung Perintahkan Kodam Jaya Tindak Tegas Kelompok Radikal

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memerintahkan Kodam Jaya untuk menindak tegas kelompok radikal. Menurutnya, kelompok radikal di tanah air ini jumlahnya kecil oleh karena itu TNI AD harus berani.

“Jadi nggak usah ragu-ragu dengan kelompok-kelompok mereka, kelompok mereka itu kecil. Kodam Jaya harus tampil, harus berani Dandim, Danrem, harus berani terhadap perkembangan situasi yang menonjol. Jangan sampai baliho masih bergelimpangan, pokoknya muncul tindak nggak usah takut. Kerja sama dengan kepolisian dan pemerintah daerah,” kata Dudung saat kunjungan ke Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (14/3).

Dudung mengatakan kelompok radikal berkembang dalam hitungan menit. Dia meminta Kodam Jaya bertindak jika mendapat info kelompok radikal.

“Saya sampaikan Perkembangan kelompok radikal itu hitungannya sudah menit. Sehingga kalau mereka muncul segera bertindak segera lakukan langkah yang harus dikerjakan,” ujarnya.

Dudung memerintahkan anggotanya untuk mencari tahu keberadaan kelompok radikal. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya terangkan kepada seluruh jajaran Kodam Jaya waktu di Monas, kelompok itu kalian harus tahu di mana tempatnya. Sampai titik koordinat yang kalian lakukan. Sehingga nantinya, ketika nanti terjadi hal yang tidak diinginkan, kalian mudah untuk mendeteksinya,” kata dia.

Dia juga menyinggung soal penceramah radikal. Dia memerintahkan anggotanya agar tidak mengundang penceramah radikal.

“Cari penceramah yang nasionalismenya tinggi, lebih banyak. Kalau yang ceramahnya sudah miring-miring, kalau ceramahnya sudah mengarah pada pemberian pemahaman yang sudah di luar ayat suci Al-Qur’an, di luar ajaran dan ketentuan agama Islam, sudah jangan diundang. Justru harus diwaspadai,” tegasnya

(Hwmi Online)







Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda