Geram, Ansor Akan Polisikan Pencatut Foto Kader-Cuit Tsamara 'Antek Yaman' - HWMI.or.id

Saturday 23 April 2022

Geram, Ansor Akan Polisikan Pencatut Foto Kader-Cuit Tsamara 'Antek Yaman'

Geram, Ansor Akan Polisikan Pencatut Foto Kader-Cuit Tsamara 'Antek Yaman'

Ketua GP Ansor Luqman Hakim memastikan pihaknya akan mengambil langkah tegas kepada siapa pun yang mencatut nama hingga lambang organisasi Ansor dan Banser untuk tujuan yang tidak benar. Luqman juga menekankan akan menempuh jalur hukum kepada pemilik asli akun @GusNadjb yang mencatut foto kadernya.

"Oh, pasti itu (tempuh jalur hukum), ada LBH Ansor yang akan mengurusnya, sampai saat ini belum ada (klarifikasi pemilik asli akun)," kata Luqman saat dihubungi, Sabtu (23/4/2022).

Luqman lantas menegaskan mulai kini pihaknya akan mengambil tindakan tegas kepada siapa pun yang mencatut nama hingga lambang GP Ansor untuk kepentingan yang tidak benar. Dia memastikan pihaknya tidak akan lagi memberi toleransi.

Baca juga: https://www.hwmi.or.id/2022/04/mui-banten-keluarkan-fatwa-haram.html

"Peristiwa ini menjadi momentum penting bagi Ansor akan mulai tegas kepada siapa pun yang mencatut nama, lambang, dan segala hal ihwal terkait organisasi Ansor dan Banser untuk kegiatan dan tujuan yang tidak benar. Sudah cukup toleransi yang kami berikan selama ini," ujarnya.

Lebih lanjut, politikus PKB ini menegaskan pihaknya akan mengambil langkah kultural, spiritual, hingga hukum kepada pihak yang menyalahgunakan Ansor. Menurutnya, sudah cukup selama ini tindakan jahat pihak eksternal direspons dengan langkah damai.

"Mulai saat ini dan seterusnya, kami akan ambil tindakan tegas, baik secara kultural, spiritual maupun hukum kepada siapa pun yang menggunakan nama, lambang dan atribusi Ansor dan Banser untuk kegiatan dan tujuan yang tidak benar," tegasnya.

"Sekedar informasi, selama ini berbagai tindakan jahat pihak eksternal kepada Ansor dan Banser selalu berakhir dengan meterai alias kami beri maaf dan perdamaian setelah mereka kami temukan. Tampaknya dari peristiwa pencatutan foto kader Ansor ini dan ke depannya, kami tak bisa lagi diselesaikan dengan meterai Rp 10 ribu (istilah kami untuk perdamaian)," lanjut dia.

Baca juga: https://www.hwmi.or.id/2022/04/nu-sak-lawase.html

Simak selengkapnya klarifikasi GP Ansor di halaman berikutnya.

Klarifikasi Ansor

Sebelumnya, cuitan akun yang disebut milik kader Ansor berisi foto pernikahan eks kader DPP PSI Tsamara Amany serta menyebut 'antek Yaman' viral. GP Ansor memberikan klarifikasi kalau akun tersebut bukan milik kader mereka.

Dilihat detikcom, Sabtu (23/4), akun @GusNadjb me-retweet salah satu akun yang berisi foto pernikahan Tsamara Amany dengan suaminya dan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam retweet-nya, akun @GusNadjb menyebut 'sesama antek Yaman saling berpelukan'.

Ketua GP Ansor Luqman Hakim menyebut Ansor telah memberikan klarifikasi di akun resmi mereka bahwa akun @GusNadjb bukan milik kader mereka. Ansor pun kini menyelidiki sosok di balik akun @GusNadjb.

"Ini klarifikasi resmi dari PP Ansor. Tim Cyber Ansor sedang melakukan investigasi untuk membongkar siapa di balik akun yang mencatut foto kader Ansor tersebut," kata Luqman Hakim kepada wartawan.

Dari salah satu foto yang viral, memang foto profil akun @GusNadjb berisi seorang mengenakan baju loreng Ansor dan peci, lalu foto akun itu berubah. Luqman Hakim menegaskan akun @GusNadjb mencatut foto kader Ansor dan mencuit soal Tsamara-Anies 'antek Yaman berpelukan'.

"Yang bisa kami pastikan, akun itu secara tidak sah memakai foto kader Ansor. Kami belum tahu siapa pemilik akun itu yang sebenarnya. Tim Cyber Ansor sedang bekerja untuk melacak siapa pemilik akun itu," ujar Luqman.

"Saya sarankan pemilik akun @GusNadjb untuk datang kepada pengurus Ansor terdekat secepatnya guna memberikan penjelasan dan meminta maaf telah mencatut foto kader Ansor," imbuhnya(detik.com)

(Hwmi Online)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda