RMI-NU Sambang TPQ-MADIN Washilah Penguat Lembaga dan Aqidah - HWMI.or.id

Wednesday 21 September 2022

RMI-NU Sambang TPQ-MADIN Washilah Penguat Lembaga dan Aqidah

Siapa Kita? “NU”, NKRI?, “Harga Mati”, RMI…..NU (di iringi tepuk RMI-NU). Gemuruh semangat para santri dan Asattiz/ah saat Tim melaksanakan giat Sambang TPQ-Madin RMI-NU Kota Malang di TPQ Ainul Karim Jl. MT Haryono Ketawanggede Kota Malang, Rabu (21/09/2022).

Nur Hamidah, Kepala TPQ Ainul Karim merasa sangat senang lembaganya di sambangi RMI-NU Kota Malang. Kegiatan semacam ini perlu dilaksanakan dan akan menjadi penguat bagi TPQ-Madin NU dalam berdakwah ditengah-tengah masyarakat. Apalagi RMI-NU Kota Malang saat sambang TPQ-Madin memberikan sertifikat afiliasi NU sebagai wujud penguatan administratif Lembaga.

Setiap Lembaga yang disambangi RMI-NU masing-masing memiliki kelebihan yang perlu dipertahankan, dikuatkan dan diimbaskan kepada lembaga lain.

Bagi Lembaga yang selama ini dalam proses pengajaranya sudah menanamkan tuntunan Ibadah, amaliyah dan nilai-nilai aqidah Ahulusunnah wal jama’ah pada santrinya, perlu dipertahankan dan dikuatkan dengan diberikan materi-materi tambahan bagi ustadz/ah, Wali santri dan Santri dari RMI-NU Kota Malang.

“sambang TPQ-Madin berikutnya perlu diberikan kegiatan-kegiatan tambahan selain pemberian sertifikat afiliasi, tapi juga diberikan materi-materi berupa mendongeng, ceramah, puisi, pelatihan/Motivasi. Sebagai media penguatan Lembaga dan asatidz/ah”, terang Kyai Zainal Arifin,M.Ag. selaku koordinator Sambang TPQ-Madin PC RMI-NU kota Malang.

Sambang TPQ-MADIN di TPQ Shirathal Jannah Dinoyo Malang

Sebelum sambang TPQ-Madin di TPQ Ainul Karim, RMI-NU telah melaksanakan sambang di TPQ Shirathal Jannah Jl. Gajayana Dinoyo Kota Malang yang memiliki kelebihan dalam hal kurikulum pengajaran di TPQ. 

Para santri diajarkan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah dengan bersyi’ir, baik dengan syi’ir jawa maupun arab, sehingga para santri terlihat antusias saat sya’ir dilantunkan Bersama-sama sebelum perpulangan.

Dari berbagai pengetahuan, pengalaman dan temuan kegiatan sambang TPQ-Madin pada masing-masing Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ) nantinya akan menjadi bahan bagi RMI-NU kota Malang dalam memberikan tindak lanjut pembinaan dan pengimbasan pada Lembaga lain agar kedepan, TPQ-TPQ dibawah afiliasi PCNU Kota Malang akan semakin solid dalam berdakwah, ustadz-ahnya mantab dalam mengajarkan tuntunan ibadah dan aqidah Ahlussunnah wal jama’ah, dan lembaganya semakin tertata dengan baik sehingga keberkahanya mampu dirasakan oleh masyarakat sekitar. Amiin.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda