HTI Dilibatkan, Banser Siap Kepung Gedung Sate, Jawa Barat - HWMI.or.id

Wednesday 17 June 2020

HTI Dilibatkan, Banser Siap Kepung Gedung Sate, Jawa Barat




HTI Dilibatkan, Banser Siap Kepung Gedung Sate, Jawa Barat

Bandung, LD-PBNU
Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang protokol kesehatan di pondok pesantren terus menuai polemik. Polemik tersebur membuat Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Barat pun bersiap kepung dan menduduki Gedung Sate menyoal Keputusan tersebut.

Kepala Satuan Koordinator Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jawa Barat, Yudi Nurcahyadi mengaku mendapat banyak aspirasi tersebut. Menurutnya, ada akumulasi kekecewaan terhadap kepemimpinan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Terlebih, beberapa waktu masyarakat Jawa Barat dikagetkan dengan dicantumkannya DPD HTI yang merupakan organisasi terlarang sebagai pihak yang dilibatkan dalam penanganan Covid-19.

“Bagaimana tidak, belum lama ini Gubernur mengundang HTI sebagai ormas terlarang. Dan yang sebagaimana kawan kawan-ketahui, muncul ancaman buat pesantren. Kita jadi bertanya-tanya ini ada apa,” terang Yudi, Rabu (17/6).

Selain aspirasi dari anggota Banser, terang Yudi, keinginan untuk menduduki gedung pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat tersebut juga datang dari kalangan pondok pesantren, termasuk dari para kiai.

“Dan juga dari beberapa pimpinan Pondok Pesantren. Banyak dari para kiai dan ajengan yang menginginkan adanya langkah konkrit agar kejadian serupa tidak terulang,” jelasnya.

Terkait masih pandemi Covid-19, Yudi mengakui masih berkoordinasi dengan pimpinan GP Ansor Jawa Barat dan pihak kepolisian. Yudi menegaskan, Banser Jawa Barat akan senantiasa awas dan sigap apalagi terkait kebijakan yang langsung bersentuhan dengan pesantren dan keutuhan NKRI.

“Ya kita akan cari cara bagaimana menyampaikan aspirasi dengan memperhatikan protokol korona. Karena bagaimanapun kita adalah organisasi yang beradab,” ujarnya.

“Kami tidak akan tinggal diam kalau sudah menyangkut pesantren dan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena itu ranah perjuangan kami,” sambungnya. (Fqh)

(LD PBNU Jawa Barat)

Bagikan artikel ini

16 comments

  1. Lanjutkan perjuanganmu BANSER ANSOR untuk menjaga Ulama termasuk cikal bakal kiyai dan ulama

    ReplyDelete
  2. Lanjutkan perjuanganmu BANSER ANSOR untuk menjaga Ulama termasuk cikal bakal kiyai dan ulama

    ReplyDelete
  3. Pesantren dan kyai sebagai pencetak kader bangsa yang paling berhasil di NKRI, perjuanganmu BANSER ANSOR sebagai bentengnya siap bela pesantren dan kyai/ajengan.

    ReplyDelete
  4. Kalau Banser yang turun, jangankan virus, golok aja dimakan sama dia. Maju terus pantang kendor untuk Pesantren dan NKRI. Titip isu ya, hapus HTI dari daftar Ormas di Jabar.

    ReplyDelete
  5. ⁿ Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan

    ReplyDelete
  6. Trus lnjaut perjuanan ansor dan banse

    ReplyDelete
  7. Bismillah, semangat sahabat2

    ReplyDelete
  8. Salam satu komando.... Ganyang siapapun yang mengancam NU & NKRI....

    ReplyDelete
  9. maju sahabatku lanjutkan perjuangan guru guru kita

    ReplyDelete
  10. Jgn surut amar makruf nahi munkar... HTI adalah bentuk kemunkaran berbaju agama

    ReplyDelete
  11. Semoga jd lebih baik deh negriku ini

    ReplyDelete
  12. Doa kami selalu bersama Banser

    ReplyDelete