Ikut Demo, Puluhan Anak Terlantar Di Sekitar Gedung DPR - HWMI.or.id

Wednesday 24 June 2020

Ikut Demo, Puluhan Anak Terlantar Di Sekitar Gedung DPR


Ikut Demo, Puluhan Anak Telantar di Sekitar Gedung DPR

JAKARTA,Puluhan anak di bawah umur diamankan ke halaman Mapolres Metro Jakarta Barat setelah telantar saat ingin mengikuti demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan, pihaknya mengamankan 40 anak di bawah umur di beberapa titik wilayah Jakarta Barat.

"Ketika kami dapati mereka, maka anggota mengajak ke halaman Mapolres Jakarta Barat. Kami melihat mereka ini kebingungan," ujar Audie, seperti dikutip Antara.

Anak-anak yang mengikuti demo tersebut mengaku mendapatkan undangan atau ajakan datang ke demo melalui media sosial.
Rata-rata anak tersebut dari kawasan Tangerang dan Kalideres, Jakarta Barat.

"Kami tanya mereka mau ikut demo di DPR, tapi tidak tahu siapa koordinatornya, karena mereka diundang melalui media sosial," kata dia.
Puluhan anak tersebut meminta untuk dipulangkan ke rumahnya. Mereka dikawal sampai lokasi tujuan agar tidak putar balik menuju lokasi demo.

Anak-anak tersebut diberi makan siang sebelum dipulangkan.
"Mereka mau pulang saja tidak mau ke lokasi demo," ujar dia.

Sebelumnya, sekelompok orang melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan Gedung DPR/MPR RI.

Demo tersebut berimbas pada kemacetan lalu lintas. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kemudian mengalihkan rute bus transjakarta 1B dan 3F demi menghindari penumpukan arus lalu lintas.

Sumber: Antara 

www.hwmi.or.id

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda