Panah Fitnah Beralih Mengarah Ke Lirboyo - HWMI.or.id

Thursday 11 June 2020

Panah Fitnah Beralih Mengarah Ke Lirboyo

Panah Fitnah Beralih Mengarah Ke Lirboyo

Nampaknya pembenci islam sedang mengalihkan panah fitnahnya. Setelah bertahun - tahun memfinah struktural NU dengan tuduhan syi'ah, liberal, sesat, munafik dan tuduhan lainnya, namun bukannya NU melemah justru semakin solid. Kini panah fitnah sedang dialihkan mengarah ke Pondok Pesantren yang notabene sebagai benteng kokoh islam dan NU, dan yang dijadikan sasaran adalah Ponpes Lirboyo. 

Kenapa Lirboyo ? Ponpes Lirboyo merupakan salah satu pesantren besar yang menjadi garda terdepan membackup NU, bahkan sangat solid hingga banyak alumninya menjadi penggerak NU di daerah - daerah.
Setidaknya ada beberapa panah fitnah yang mengarah pada Ponpes Lirboyo diantaranya :

1. Fitnah yang diarahkan oleh admin NUGL yang memfitnah bahwa Kyai - Kyai Lirboyo tak layak di ikuti. Mirisnya tokoh NUGL seperti IM dan LBA mengelak tak mengenal admin NUGL saat di ajak tabayyun. Bahkan  meminta maaf atau sekedar klarifikasi saja pun mereka enggan.
2. Fitnah surat pernyataan dan dukungan saat musim pilpres. Saat itu Masyayeh Lirboyo mendukung salah satu calon, justru surat dukungan itu dipalsukan dan sengaja di viralkan untuk mendukung calon lainnya.
3. Beredar fitnah ghuluw yang di lemparkan oleh wahabi terhadap santri menghormati masyayekh Lirboyo, setidaknya ada dua fitnah terkait hal ini. Saya yakin jika wahabi di ajak diskusi seputar islam dengan alumni Lirboyo, mereka mungkin tak akan berani. Seperti Mahrus Ali penulis buku - buku fitnah terhadap Kyai - Kyai NU yang kabur saat diajak dialog oleh NU seputar bukunya.
4. Mencatut para masyayekh Lirboyo yang dilakukan oleh MMI atas isu PKI. Kali ini tak hanya Lirboyo yang di fitnah namun juga Ponpes Al Falah Ploso.

Melihat begitu massif dan kontinyunya panah fitnah itu dilancarkan, sudah saatnya Pondok Pesantren lebih merapatkan barisan dan semakin intens kerjasama dengan LBH NU untuk membawa setiap fitnah ke ranah hukum. Karena nampaknya fitnah ini akan di coba untuk terus di arahkan ke Ponpes Lirboyo dan tak menutup kemungkinan akan mengarah ke pesantren - pesantren lainnya yang menjadi benteng kokoh NU.

NKG, 
Alumni '12

Bagikan artikel ini

7 comments

  1. یا جبار خذ حقنا وحق المسلمین ممن ظلمنا والمسلمین

    ReplyDelete
  2. يا قهار يا جبار

    ReplyDelete
  3. الله يرحمهم ويغفر لهم

    ReplyDelete
  4. Ya Alloh selamatkanlah para kiyai² kami .....🤲🤲🤲🤲

    ReplyDelete
  5. Selalu dalam lindungan allah

    ReplyDelete
  6. Semoga Allah melindungi para Masyayikh Lirboyo. Aamiin

    ReplyDelete