Siapa Pemecah Belah Islam Sesungguhnya? - HWMI.or.id

Monday 21 September 2020

Siapa Pemecah Belah Islam Sesungguhnya?

 SIAPA PEMECAH BELAH ISLAM SESUNGGUHNYA?


Mengamati tulisan @Syaifuddin Chan di bawah ini, ternyata ia banyak gagal paham. Salahnya dia menganggap bahwa di Indonesia ini masih bercorak sekulerisme. Padahal di Indonesia ini coraknya religius.

Dia melihat sekulerisme di Indonesia, karena yang dipakai kaca mata HTI. Padahal kaca mata HTI ini banyak bertentangan dengan Islam yang sesungguhnya.

Salahnya HTI ini menjadikan Islam sebagai ideologi. Dan lebih salah lagi ideologi Islam yang dimaksud hakikatnya adalah ideologi Islamisme. Ideologi Islamisme inilah yang sering disebut dengan ideologi khilafah ala HTI.

Sekali lagi, perlu diketahui bahwa Indonesia ini bukan negara sekuler, tapi negara nasionalis religius. Buktinya aturan-aturan Islam tidak sedikit yang sudah diinfiltrasikan ke dalam perundang-undangan negara, diantara permasalahan perkawinan, kompilasi hukum Islam, peradilan agama, dan sebagainya. Pemandangan seperti itu tak mungkin dijumpai ketika bentuk negaranya sekuler.

Siapa sih yang menjadi penyebab ukhuwah Islamiyah terkoyak? Jawabnya adalah kelompok Islam radikal. Karena ciri khas mereka adalah merasa benar sendiri, tidak mau toleransi, tidak menghormati dan menghargai selainnya golongannya. Bahkan gemar membid'ahkan, mensesatkan, mensyirikkan dan mengkafirkan selain kelompok mereka. Karakter seperti inilah yang dimanfaatkan musuh Islam untuk membuat keonaran dalam tubuh umat Islam. Jadi kelompok islam radikal inilah yang mudah disetir oleh musuh Islam dalam rangka membuat pecah belah persatuan dan kesatuan umat Islam. (Nun Alqolam)

www.hwmi.or.id

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda