NU Peduli Pati Terus Bergerak Membantu Warga Kurang Mampu - HWMI.or.id

Monday 8 March 2021

NU Peduli Pati Terus Bergerak Membantu Warga Kurang Mampu

 NU Peduli Pati Terus Bergerak Membantu Warga Kurang Mampu



Ditulis oleh Agus Pambudi 


Setelah selesai menggelar posko peduli banjir, NU Peduli Pati kini terus bergerak untuk melakukan kegiatan kemanusiaan. Mulai mensuport pemugaran rumah, hingga membantu warga masyarakat kurang mampu.

Kegiatan NU Peduli Pati terus berlanjut, meski Posko Peduli Banjir telah usai. Di antaranya memberikan support pemugaran rumah warga yang rubuh di wilayah Kecamatan Kayen. Gerakan ini juga melibatkan badan-badan otonom (banom) NU yang ada di kecamatan serta Himpunan Ahli Kesehatan Indonesia.


“Kami sampai terima kasih yang setinggi-tingginya kepada warga Nahdliyin, dan warga masyarakat Kabupaten Pati yang mempercayakan kegiatan yang disalurkan melalui NU Peduli. Setelah kegiatan posko peduli banjir kita menindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan kemanusian diantaranya sudah ke Kecamatan Cluwak mengusahakan saudara kita yang tidak mampu untuk melakukan pengobatan dan memberikan bingkisan. Kemudian juga hari ini melakukan kegiatan di Kayen dan di Dukuh seti,” demikian Ketua NU Peduli Pati Ahmad Qosim, Senin (8/3/2021).



Sementara itu, bedah rumah yang dilakukan warga di wilayah Kayen menurut Ahmad Qosim, sudah bagus baik. Dan NU Peduli Pati ikut berpartisipasi mendukung dana. “Semua bahan, Alhamdulillah secara swadana masyarakat sudah memenuhi kemudian juga support dana untuk tenaga kerja dan tukangnya,” katanya.

Ketua NU Peduli Pati Ahmad Qosim berharap, kedepan kedepan banyak lagi masyarakat yang semakin peduli terhadap kemanusiaan, sehingga dapat membantu warga masyarakat yang dalam keterbatasan secara ekonomi. “Bersama-sama menikmati dunia yang indah ini dengan senyuman dan syukur kepada Allah SWT. Bersama kita pasti bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya.(pas-gus)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda