Gusdurian Peduli Prawoto Bagi Paket Sembako kepada Warga Isoman - HWMI.or.id

Thursday 29 July 2021

Gusdurian Peduli Prawoto Bagi Paket Sembako kepada Warga Isoman

Pati [29/07/2021] - Salah satu karakter bangsa Indonesia, adalah kuatnya budaya gotong royong. Budaya inilah yang menjadi salah satu kekuatan atau pilar kokohnya bangsa ini, hingga sekarang.

Gotong royong dalam rangka penanganan Covid – 19, juga sangat nampak di hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Termasuk sebagaimana dilakukan oleh para relawan GUSDURian Peduli yang berposko di Prawoto, Pati yang bekerjama dengan NU Peduli Kemanusiaan 

Pada Kamis, (29/07/2021) relawan Gusdurian Prawoto yang berada dibawah koordinasi Yayasan Jaringan Gusdurian Peduli bersama Relawan NU Peduli Kemanusiaan PCNU Kab. Pati membagikan paket sembako untuk warga yang melaksanakan isolasi mandiri akibat terpapar virus corona/COVID-19 di enam desa yang berada di wilayah Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati yang mana saat pembagian turut didampingi kepala kecamatan, danramil, dan kapolsek Tlogowungu beserta jajarannya. 

Selain membagikan paket sembako di Tlogowungu, Gusdurian Peduli juga menyumbangkan seperangkat APD untuk tenaga kesehatan relawan pemakaman jenazah COVID-19 yang tergabung dalam LPBI NU Kabupaten Pati, NU PEDULI KEMANUSIAAN

Bertempat di kantor PCNU Kabupaten Pati, perwakilan LPBI NU Kabupaten Pati mengucapkan banyak terimasih atas bantuan APD yang diberikan relawan Gusdurian Peduli. Diharapkan dari APD yang memadai tersebut dapat memberi kenyamanan dan keamanan bagi relawan yang bertugas. 

Sejak awal pandemi Gusdurian Prawoto dikenal giat dalam melakukan kerja sosial dan kemanusiaan, diantaranya membagikan ratusan paket sembako, paket sehat, dan suplemen kepada masyarakat terdampak covid-19 yang tidak hanya di wilayah Kabupaten Pati. Bahkan sampai Kabupaten Kudus hingga Kabupaten Rembang.

(Hwmi Online

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda