Densus 88 Kembali Tangkap Dua Terduga Teroris di Luwu Timur Sulsel - HWMI.or.id

Thursday 2 December 2021

Densus 88 Kembali Tangkap Dua Terduga Teroris di Luwu Timur Sulsel

Alhamdulillah! Densus 88 Kembali Tangkap Dua Terduga Teroris di Luwu Timur Sulsel

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap dua terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di wilayah Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada dua hari berbeda di akhir November 2021.

“Iya ada, penangkapan di Luwu Timur Sulsel,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Rusdi Hartono seperti dikutip dari CNN, Rabu (1/12).

Adapun tersangka yang ditangkap masing-masing berinisial M alias AB dan M alias AA. Hingga saat ini, belum diketahui secara rinci mengenai kronologi perkara yang membuat keduanya ditangkap Densus.

Secara terpisah, Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar menerangkan penyidik menangkap tersangka M alias AA pada Rabu 24 November 2021. 

Penangkapan, kata dia, dilakukan di wilayah Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur sekitar pukul 09.55 WITA. Kemudian, penangkapan kedua yakni terhadap M alias AB dilakukan pada Jumat (26/11) lalu.

“Sekitar jam 07.30 WITA di dusun Pasi-pasi RT/RW: 1/1 kelurahan Pasi-pasi, Kecamatan Malili, Luwu Timur,” ucap Aswin.

Sebagai informasi, Densus dalam beberapa waktu terakhir gencar melakukan penangkapan tersangka teroris dari jaringan JI. Mereka mengklaim bahwa saat ini tengah mengincar sejumlah otak ataupun pihak yang mengendalikan jaringan itu.

Menurut Densus, sejumlah petinggi JI termasuk amir atau pemimpin tertinggi JI Para Wijayanto telah berhasil diringkus.

Terkini, penyidik dari detasemen berlambang burung hantu itu menangkap sejumlah penceramah kenamaan di Bekasi, Jawa Barat pada 16 November 2021 karena aktivitasnya yang diduga terafiliasi dengan JI.

Sumber: Suara Islam.co

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda