Forum Pondok Pesantren Kutuk Keras Aksi Bejat Oknum Guru Perkosa Belasan Santriwati di Bandung - HWMI.or.id

Thursday 9 December 2021

Forum Pondok Pesantren Kutuk Keras Aksi Bejat Oknum Guru Perkosa Belasan Santriwati di Bandung

Foto Pelaku bernama Herry Wirawan

Forum Pondok Pesantren Kutuk Keras Aksi Bejat Oknum Guru Perkosa Belasan Santriwati di Bandung

Dikutip dari suaraislam.co, Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kota Bandung, KH. Aceng Dudung mengatakan ikut bersedih dan berempati kepada santriwati yang menjadi korban pemerkosaan oknum guru berinisial HW (36).

Kiai Aceng bersama para ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren di Kota Bandung mengutuk keras prilaku bejat tersebut, dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum pada pihak kepolisian.

“Hal ini sangat melukai hati para Kyai, Ajengan, dan Pimpinan Pondok Pesantren di Kota Bandung,” kata Aceng Dudung, yang juga Pimpinan Pon Pes Al-Burhan Cigadung Kota Bandung.

Selain itu, Aceng juga membantah kabar bahwa HW adalah Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Bandung. Tercatat secara berturut-turut, Ketua FPP Kota Bandung Periode 2012-2019 KH. Edi Komarudin, Ketua FPP Kota Bandung Periode 2019-2022 KH Aceng Dudung.

“Yangbersangkutan bukan anggota, pengurus, atau bahkan Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Bandung, baik periode sekarang ataupun periode-periode sebelumnya. Saat ini, saya sendiri yang diberi amanah sebagai Ketua FPP sampai tahun 2022,” tegasnya.

Lebih lanjut, Aceng menyampiakan jika peristiwa ini juga akan dijadikan catatan bagi para pengelola pondok pesantren di Kota Bandung, untuk lebih selektif dalam memilih para pengajar maupun pengelola di pondok pesantrennya.

“Kepada para ajengan, mohon waspadai oknum yang seperti ini. Dalam pembinaan pesantren agar memilih pembina yang kuat iman, karakternya bagus, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih selektif lagi,” katanya.

Aceng juga berpesan kepada masyarakat Kota Bandung dan orang tua santri untuk bersama mengawal dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada penegak hukum, serta tetap percaya kepada pendidikan pesantren sebagai lembaga pencetak generasi unggul lahir dan batin.

“Kami pastikan ini hanya oknum. Tidak mencerminkan pesantren secara keseluruhan. Kami lebih waspada agar jangan sampai terjadi di pesantren anggota FPP,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, HW (36) oknum guru pesantren di Kota Bandung melakukan tindakan bejat memerkosa sejumlah santriwati, hingga ada 9 bayi yang dilahirkan. Saat ini HW sudah ditangkap pihak kepolisian dan tengah menjelani masa persidangan.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda