Gus Asror Catut Ponpes Sidogiri Pasuruan, Sekretaris: Tidak Ada yang Namanya Asror - HWMI.or.id

Friday 31 December 2021

Gus Asror Catut Ponpes Sidogiri Pasuruan, Sekretaris: Tidak Ada yang Namanya Asror

Pondok pesantren sidogiri pasuruan

Gus Asror Catut Ponpes Sidogiri Pasuruan, Sekretaris: Tidak Ada yang Namanya Asror

Telah tersebar pesan singkat dari Grup Whatsapp mengenai sesatnya ajaran NU saat ini. Dalam pesan tersebut juga mengatakan bahwa NU merupakan agama baru.

Pada pesan berantai tersebut juga menuliskan bahwasanya NU ingin mengambil Islam dan membuang Arab. Serta adatnya juga digantikan dengan kampanye yang dituliskan cadar di ganti dengan konde, sorban diganti dengan blanko.

Menanggapi pesan ini, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin, mengatakan bahwa pesan tersebut merupakan bohong. Imron yakin gaya berpendapat seperti itu bukan mencerminkan personal dari pengurus Sidogiri.

“Itu tidak mewakili pondok pesantren Sidogiri, gaya pendapat personal dan Masyayikh masih solid. Podok pesantren Sidogiri tetap mendukung NU dan masuk di kepengurusan NU dari PB sampai ranting,” ujar Imron saat dikonfirmasi beritajatim.com Kamis (30/12/2021).

Imron juga mengatakan bahwa Gus Asrori Toyyib tidak memiliki watak seperti itu. Imron mengingatkan bahwa dulunya Asrori Toyyib merupakan anggota dewan Kabupaten Pasuruan.

Berbeda dengan Imron, sekretaris pondok pesantren Sidogiri Saifullah Naji tidak mengetahui kabar tersebut. Saifullah mengatakan bahwa tidak ada yang namanya Gus Asror di pondok pesantren Sidogiri.

“Kalau beritanya saya tidak tahu. Tapi namanya Gus Asror mengatasnamakan Pondok Pesantren Sidogiri, itu tidak ada,” ujarnya. (ada/ted)

Sumber: beritajatim.com

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda