Densus 88 Antiteror Polri Ringkus 24 Teroris Kelompok MIT dan ISIS - HWMI.or.id

Tuesday 17 May 2022

Densus 88 Antiteror Polri Ringkus 24 Teroris Kelompok MIT dan ISIS

24 Terduga Teroris Kelompok MIT dan ISIS Ditangkap Densus 88

24 terduga teroris dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dan ISIS ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Sulawesi Tengah, Bekasi (Jawa Barat), dan Kalimantan Timur pada Sabtu (14/5/2022) lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (16/5/2022). Ia menerangkan 22 tersangka ditangkap di wilayah Sulawesi Tengah. Sementara, satu tersangka lain di Bekasi, dan yang terakhir di Kalimantan Timur.

Baca juga: https://www.hwmi.or.id/2022/05/sayembara-berhadiah-mobil-sebuah.html

Namun, Ramadhan belum dapat menjelaskan lebih rinci mengenai peranan ataupun kronologi penangkapan para tersangka teroris tersebut. Ia menyebutkan bahwa mereka tengah diperiksa secara intensif oleh penyidik.

Sebagai informasi, MIT adalah kelompok militan yang beroperasi di wilayah pegunungan Poso, Parigi Moutong, dan Sigi. Kelompok ini terakhir dipimpin Ali Kalora.

Hanya saja saat ini tersisa satu daftar pencarian orang (DPO) yang merupakan mujahid dari kelompok tersebut. Ali Kalora telah tewas tertembak dalam kontak senjata pada Sabtu (18/9/2021) lalu.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda