Waspadalah! Mantan Menteri Ini Sebut UI, ITB, IPB, UGM Target Utama Kelompok Radikal - HWMI.or.id

Monday 6 June 2022

Waspadalah! Mantan Menteri Ini Sebut UI, ITB, IPB, UGM Target Utama Kelompok Radikal

Waspadalah! Mantan Menteri Ini Sebut UI, ITB, IPB, UGM Target Utama Kelompok Radikal

Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO

Seperti yang dikutip dari suaraislam.co, Mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi era Presiden Gus Dur, yakni Muhammad A.S. Hikam mengatakan Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan target utama bagi kelompok berpaham radikalisme.

Selain itu, Hikam menyebut Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) juga termasuk target utama.

Baca juga: https://www.hwmi.or.id/2022/06/soal-konvoi-khilafatul-muslimim-pbnu.html

“Universitas yang sangat terkenal di negara Indonesia, seperti ITB, IPB, UI, UGM, ITS, dan lain-lain itu adalah target utama dari pengembangan dari ide-ide radikalisme tadi itu,” kata Hikam dalam seminar yang digelar Universitas Paramadina, Jumat (3/6).

Hikam mengungkapkan bahwa mahasiswa merupakan target paling penting bagi gerakan kelompok radikal. Tak lain karena jumlahnya yang besar serta bisa menyuarakan aspirasinya ke ranah publik.

Menurut dia, mahasiswa tidak hanya menjadi target penyebaran paham, tetapi juga disiapkan untuk dijadikan aktor utama gerakan radikal.

Pola perekrutan, kata dia, bisa dilakukan secara lembut maupun keras. Hikam menyebut kelompok radikal tahu bagaimana bisa mendapat perhatian di hati mahasiswa.

Baca juga: https://www.hwmi.or.id/2022/06/manuver-khilafatul-muslimin-dan-upaya.html

“Mahasiswa bisa jadi target pengembangan ideologi dan target pelaku di dalam kegiatan-kegiatan…yang suka kita sebut sebagai terorisme,” tuturnya.

(Hwmi Online)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda