NU Wadah Yang Tepat Bagi Generasi Penerus Bangsa - HWMI.or.id

Wednesday 12 July 2023

NU Wadah Yang Tepat Bagi Generasi Penerus Bangsa

 Pendakwah milenial Agus Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam mengatakan, setiap manusia yang hidup di dunia itu sama, namun yang membedakan adalah kualitas. Dan kualitas ini bergantung pada wadahnya. Oleh karena itu, generasi saat ini perlu wadah yang tepat untuk berproses.


Pengasuh Majelis Taklim Sabilu Taubah, Pondok Pesantren Mambaul Hikam II itu menyebutkan, Badan Otonom (Banom) NU adalah wadah yang tepat bagi generasi muda saat ini. Sebab, ketika pelajar atau pemuda berkumpul dalam wadah di bawah naungan NU, insyaallah akidah Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah terjaga.


“Sehingga akhirnya ia mampu menjadi generasi muda penerus bangsa yang cinta dengan tanah airnya,” ungkap Gus Iqdam.


Menurutnya, saat ini banyak orang tua yang tidak terlalu peduli dengan pergaulan anak, bahkan sanad keilmuan dari guru atau sekolahnya. Sehingga anak terjerumus dalam aliran radikal bahkan tidak mau mendoakan kedua orang tua setelah ia lulus.



#HubbuWathonMinalIman #NahdlatulUlama  #IslamNusantara #MediaDakwahOnline #ulamanusantara #rindu #sufi #gusbaha #guskautsar #ngajigusbaha #sabilutaubah #santri #cinta #viral #kontendakwah

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda