Menkes Budi Gunadi Gandeng PBNU Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19 - HWMI.or.id

Sunday 10 January 2021

Menkes Budi Gunadi Gandeng PBNU Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

 Menkes Budi Gunadi Gandeng PBNU Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin kunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka silaturahim dan meminta dukungan PBNU untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Pada kesempatan ini, Saya datang ke kantor pusat NU mau sowan ke Pak Kiai karena saya sudah kenal begitu lama,” kata Budi, dikutip dari SindoNews.com.

Selanjutnya, dalam kunjungan hari Kamis, (7/1/2021) tersebut, Budi didampingi oleh dr. Oscar Primadi (Sekretaris Jenderal Kemenkes) mengajak semua warga NU ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Kemudian, mohon dukungan teman-teman NU, agar semua umat NU bisa bisa terlibat secara aktif di program vaksinasi ini,” jelasnya.

Budi menyebutkan bahwa dalam menangani pandemi virus Corona, juga dibutuhkan modal sosial yang kuat untuk memperbaiki tata kelola kesehatan dan perilaku, menurutnya Nahdlatul Ulama memiliki itu.

“Kami juga ingin mengurangi pandemi. dan untuk itu dibutuhkan modal sosial yang kuat yang bisa bersama-sama memperbaiki tata kelola kesehatan dan perilaku,” tuturnya.

“Dan saya percaya NU adalah salah satu organisasi yang memiliki modal sosial sangat kuat yang bisa membantu mempengaruhi seluruh rakyat Indonesia untuk berperilaku kesehatan dengan protokol yang baru,” Ia menambahkan.

Di akhir, Budi juga mengucapkan terimakasih kepada NU dan berharap agar pandemi bisa segera dilewati bersama.

“Terima kasih NU, sukses selalu dan mudah-mudahan pandemi ini bisa segera kita lewati bersama.” (fqh/dakwahnu.id)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda