Rumah Terendam Setinggi Dada, Sayyid Husein Pilih Tetap Bertugas - HWMI.or.id

Saturday 23 January 2021

Rumah Terendam Setinggi Dada, Sayyid Husein Pilih Tetap Bertugas

 Rumah Terendam Setinggi Dada, Sayid Husein Pilih Tetap Bertugas 

Saat rumah terendam banjir, Satuan Koordinator Lapangan (Satkorlap) Banser Kabupaten Banjar, Sayid Husein Bilfaqih tetap turun ke lapangan untuk memberikan bantuan dan mengevakuasi warga terdampak banjir.

“Rumah terendam sebatas dada, tapi kami tetap melaksanakan tugas kami sebagai Banser,” ungkap Sayid Husein, Kamis (21/1/2021).

Anggota Banser di lapangan, kata Sayid Husein, membantu dan mengevakuasi korban terdampak banjir. Ini adalah kerja sosial yang Banser harus turun ke lapangan sebagai teladan, siapa tahu mereka juga tergerak hati bisa ikut peduli dengan melakukan aksi solidaritas kepada korban banjir lainnya.


“Kita sebagai anggota Banser harus jadi contoh yang baik atau pigur yang baik,” tuturnya.

Sayid Husein melaporkan bahwa anggota Banser telah berupaya maksimal menjangkau korban banjir yang berada di pelosok-pelosok desa. di mana banyak korban tak terjangkau bantuan.

“Desa yang kita bantu di antaranya Desa Jingah Habang, Labuhan Tabu, Bincau Muara, Mali-Mali, Pingaran,  Pasar Jati, Tatah, Kaliukan, dan Sungai Arpat,” sebutnya.

Sayid Husein menyebut, anggota Banser yang diturunkan berjumlah  50 orang.

“Yang ikut andil ada sekitar 50 orang yang diterjunkan ke Desa- desa, seperti pengaron, ada yang ke Sungai Tabuk, ada yang ke Riam kanan, termasuk Takutti,” jelasnya.

Sumber: https://banua.co/2021/01/21/rumah-terendam-setinggi-dada-sayid-husein-pilih-tetap-bertugas/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda