Alhamdulillah! Warga Korea Selatan Ini Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Hadapan Pengurus NU Kota Cirebon - HWMI.or.id

Wednesday 26 May 2021

Alhamdulillah! Warga Korea Selatan Ini Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Hadapan Pengurus NU Kota Cirebon

 Alhamdulillah, Warga Korea Selatan Ini Ucapkan Dua Kalimat Syahadat di Hadapan Pengurus NU Kota Cirebon


Seorang warga berkebangsaan Korea Selatan bernama Jaemin An resmi masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat yang dituntun dan disaksikan Rais Syuriyah PCNU Kota Cirebon KH Samsudin dan Ketua PCNU Kota Cirebon Kiai Yusuf dan para pengurus lainnya di Mushola Al-Hikmah Taman Kalijaga Permai, Harjamukti, Kota Cirebon, Sabtu, (22/5).

Menurut Kiai Yusuf, PCNU Kota Cirebon memfasilitasi Jaemin untuk jadi mualaf dengan catatan yang bersangkutan tak ada paksaan dari pihak mana pun. Pasalnya, Islam bukan agama yang memaksa. 

"Kita selalu terbuka dalam mempererat hubungan sesama manusia dengan tujuan-tujuan yang baik dan ini adalah niat baik bagi Mas Jaemin An yang sudah sah memeluk agama Islam dan menjadi mualaf," tambahnya.

Jaemin An mengungkapkan ia sangat yakin memeluk agama Islam setelah selama 3 tahun berada di lingkungan Muslim yang terbiasa dengan ibadah shalat. Selama itu pula, ia selalu memperhatikan aktivitas ibadah Islam. 

“Lalu sedikit demi sedikit saya mulai berbaur dan bertanya tentang agama Islam kepada masyarakat sekitar yang paham akan agama Islam dan setelah itu saya sangat yakin untuk masuk agama Islam," ujarnya.

Untuk menjadi seorang Muslim, Jaemin An kemudian menghubungi Sekretaris PCNU Bambang Wirawan agar memfasilitasinya mengucapkan ikrar kalimat syahadat. Niatnya itu pun disambut pengurus PCNU Kota Cirebon. 

Rais Syuriyah PCNU Kota Cirebon KH Samsudin mengungkapkan bahwa  peristiwa jadi mualafnya Jaemin An  merupakan salah satu keagungan Allah. 

“Hari ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kita semua, karena keagungan agama Islam ditampakkan oleh Allah kepada hambanya yang diberikan hidayah (petunjuk), mari kita sama-sama untuk menjaga ukhuwah islamiyyah dan insaniyyah kita agar menjadi umat yang kuat dan bersatu tanpa adanya perpecahan,"pungkasnya.

Pewarta: Syam Iqna

Artikel ini juga tayang di NU Online Jabar


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda