Habib syech Terima Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama Dari PCNU Solo - HWMI.or.id

Wednesday 26 May 2021

Habib syech Terima Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama Dari PCNU Solo

 Habib Syech Terima Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama Dari PCNU Solo

Keterangan gambar : Penyerahan kartu tanda anggota NU dari ketua PCNU Kota Solo, H.Mashuri, SE,M.Si kepada Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. / Foto: NU solo

NUSOLO-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surakarta, Rabu siang (26/5/21) menggelar silaturahmi halal bi halal bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di Majelis Taklim Ahbabul Mustofa kampung Mojo, Pasar Kliwon Solo.

Halal bi halal di ikuti jajaran pengurus Cabang, Wakil Cabang, Ranting dan tingkat anak ranting. Tak terkecuali badan otonom dan lembaga lembaga di bawah naungan PCNU Kota Surakarta.

Dalam sambutanya Ketua PCNU Kota Surakarta, H. Mashuri, SE. M.Si menyampaikan NU sekarang berbeda dengan NU yang dulu, dari tiada menjadi ada dan terus ada semakin bertambah besar.

NU saat ini mulai menjawab kebutuhan masyarakat, baik dari sisi amaliyah, sosial, ekonomi dan budaya. Capaian kerja tersebut tidak hanya hasil kerja keras seluruh jajaran struktural dari tingkat cabang sampai dengan anak ranting, tetapi juga seluruh warga nahdliyin tanpa terkecuali.

Menyoal perihal kebangsaan, struktural ranting saat ino kerap di jadikan rujukan sikap kebangsaan warga nahdliyin yang selalu mengedepankan kecintaanya kepada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harga mati.

Sementara itu kepada warga NU Kota Solo Habib Syceh Bin Abdul Qadir Assegaf berpesan, NU hendaknya menjadi wadah untuk menyelamatkan fitnahnya dunia. Jangan dukung mendukung untuk kepentingan dunia.

‘ Warga NU mau jadi menteri silahkan, jadi presiden silahkan, mau jadi anggota dewan silahkan, jadi menteri juga silahkan. Kalau perlu isi seluruhnya dengan warga NU akan tetapi jangan bawa NU untuk kepentingan dunia. Agar jangan sampai terjadi perpecahan di kalangan warga NU ‘ Pesan Habib Syech kepada warga NU Kota Surakarta.

Selain silaturahmi, PCNU juga memberikan kartu tanda anggota warga Nahdlatul Ulama kepada Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Mengingat posisi beliau saat ini duduk sebagai mustasyar atau penasehat Jamiyah Nahdlatul Ulama Kota Surakarta.

Silaturahmi PCNU Kota Surakarta dengan Habib Syech di lakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan cegah penyebaran covid 19./NUsolo

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda