Cegah Radikalisme di Kampus, UI Jalin Kerja Sama dengan PBNU - HWMI.or.id

Thursday 28 October 2021

Cegah Radikalisme di Kampus, UI Jalin Kerja Sama dengan PBNU

Alhamdulilah! Cegah Radikalisme di Kampus, UI Jalin Kerja Sama dengan PBNu

Dikutip dari suaraislam.co, Universitas Indonesia menjalin kerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk menanamkan nilai moral dan nilai kebangsaan kepada generasi muda bangsa.

Rektor UI Ari Kuncoro dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menandatangani kesepakatan kerja sama antara UI dan PBNU di Kampus UI Salemba, Jakarta, Selasa, 26 Oktober 2021.

Ari Kuncoro mengatakan, kerja sama itu merupakan bagian dari upaya untuk mendidik mahasiswa menjadi manusia dengan kecerdasan emosi, berbudi pekerti luhur, serta pola pikir, sikap, dan tindak yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Saya berharap kesepakatan kerja sama ini dapat ditindaklanjuti dengan berbagai perjanjian kerja sama yang lebih konkret,” kata Ari sebagaimana dikutip dalam siaran pers universitas yang diterima di Depok, Rabu, 27 Oktober 2021.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan bahwa PBNU menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi untuk mencegah perkembangan radikalisme di lingkungan kampus.

“Kerja sama ini merupakan yang pertama antara PBNU dan perguruan tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” katanya mengenai kerja sama dengan UI.

Kerja sama UI dengan PBNU meliputi penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kompetensi.

UI dan PBNU antara lain akan bekerja sama dalam melakukan internalisasi nilai-nilai kebangsaan melalui kajian ilmiah, seminar, lomba karya, ceramah, serta perkuliahan.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda