Terungkap, Khilafatul Muslimin Sudah Siapkan Nomor Induk Puluhan Ribu Anggotanya Sebagai Pengganti E-KTP - HWMI.or.id

Monday 13 June 2022

Terungkap, Khilafatul Muslimin Sudah Siapkan Nomor Induk Puluhan Ribu Anggotanya Sebagai Pengganti E-KTP


Terungkap, Khilafatul Muslimin Sudah Siapkan Nomor Induk Puluhan Ribu Anggotanya Sebagai Pengganti E-KTP

Berbagai bukti kembali ditemukan polisi saat menggeledah kantor pusat Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung. Dari penggeledahan terbaru ditemukan bahwa Khilafatul Muslimin telah menyiapkan Nomor Induk Warga (NIW) puluhan ribu anggotanya sebagai pengganti E-KTP. Tidak hanya, polisi juga menemukan brangkas yang isinya uang kurang lebih Rp2,3 miliar.

“Kita temukan data induk warga Khilafatul Muslimin se-Indonesia yang sampai sore ini kita temukan berjumlah mencapai puluhan ribu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (11/6/2022).

Zulpan menyebut data tersebut digunakan untuk membuat nomor induk baru. Nantinya akan digunakan untuk menggantikan e-KTP (KTP elektronik) yang diterbitkan pemerintah Indonesia.

“Ada temuan menarik, mereka juga sudah membuat Nomor Induk Warga atau NIW yang digunakan Khilafatul Muslimin untuk menggantikan e-KTP yang diterbitkan pemerintah Indonesia,” kata Zulpan.

Selain itu, polisi juga turut menyita komputer yang berada di kantor pusat dan akan diperiksa oleh tim terkait. Kemudian, brankas besi sebanyak empat unit berisi uang tunai senilai Rp 2,3 miliiar.

Baca juga:https://www.hwmi.or.id/2022/06/di-markas-khilafatul-muslimin-polisi.html

“Kemudian, kita temukan juga catatan keuangan dan serta kita temukan buku tabungan rekening penampung,” ucap Zulpan.

Perlu diketahui, penggeledahan juga dilakukan di kantor yang berada di Kota Bekasi dan Medan, Sumatera Utara. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya selebaran maklumat terkait khilafah dan buku-buku buletin serta majalah terkait Khilafatul Muslimin.

“Kemudian beberapa atribut ormas Khilafatul Muslimin, dokumen, komputer yang terkait Khilafatul Muslimin yang sekarang sudah dibawa oleh tim yang tentu akan dilakukan pemeriksaan (komputer) oleh tim terkait unit tersebut,” jelas Zulpan.

Empat tokoh sentral ormas Khilafatul Muslimin ditetapkan sebagai tersangka, mereka berinisial, AA, IN, F dan SW. Keempatnya ditangkap di lokasi yang berbeda pada Sabtu (11/6) kemarin. Diketahui mereka memiliki peran yang berbeda.

Pertama Inisialnya AA ditangkap di Bandar Lampung perannya sebagai sekretaris Khilafatul Muslimin yang menjalankan operasional dan keuangan organisasi. Kemudian, IN ditangkap di kota yang sama berperan sebagai penyebar doktrin melalui sistem pendidikan. Dia juga menyebarkan doktrin melalui pelatihan yang dilakukan ormas Khilafatul Muslimin.

Ketiga F ditangkap di kota Medan sebagai penanggung jawab dan pengumpul dana dari Khilafatul Muslimin. Terakhir, Polda Metro Jaya juga menangkap SW di Pekayon, Kota Bekasi, Jawa Barat. Dia diketahui sebagai pengurus dan pendiri ormas Khilafatul Muslimin.

Baca juga:https://www.hwmi.or.id/2022/06/setelah-baraja-dan-beberapa-pimpinan.html

Kemudian keempat, ditangkap kota Bekasi inisialnya SW ini perannya inisialnya pengurus dan juga pendiri Khilafatul Muslimin.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda