Setelah Baraja dan Beberapa Pimpinan Cabang, Giliran 2 Pengurus Pusat Khilafatul Muslimin Ditangkap - HWMI.or.id

Sunday 12 June 2022

Setelah Baraja dan Beberapa Pimpinan Cabang, Giliran 2 Pengurus Pusat Khilafatul Muslimin Ditangkap

Setelah Baraja dan Beberapa Pimpinan Cabang, Giliran 2 Pengurus Pusat Khilafatul Muslimin Ditangkap

Polri terus bergerak membongkar jaringan Khilafatul Muslimin. Setelah pimpinan tertinggi mereka Abdul Qadir Hasan Baraja dan beberapa pimpinan cabang Brebes, Cirebon, Klaten, Cimahi, dan lain-lain, giliran dua pengurus pusat Khilafatul Muslimin ditangkap Polda Metro Jaya di Bandar Lampung, Sabtu (11/6/2022).

“Dua orang ini merupakan tokoh penting di kantor pusat Khilafatul Muslimin,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Baca juga: https://www.hwmi.or.id/2022/06/atheisme-dan-masa-depan-dunia-islam.html

Hengki belum memerinci identitas dua tokoh penting Khilafatul Muslimin yang ditangkap ini. Keduanya saat ini diamankan di Polresta Bandara Lampung untuk diinterogasi. Belum ada informasi lebih lanjut jabatan kedua tokoh penting dimaksud.

Penangkapan dilakukan tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kombes Hengki Haryadi, dibantu TNI dan Forkopimda. Selain melakukan penangkapan, polisi menggeledah kembali kantor Khilafatul Muslimin.

Baca juga: https://www.hwmi.or.id/2022/06/di-markas-khilafatul-muslimin-polisi.html

Polisi menemukan sejumlah buku terkait ISIS dan NII dari penggeledahan kantor pusat Khilafatul Muslimin di Lampung. Temuan barang bukti itu kini didalami penyidik terkait paham ajaran yang rutin disebarkan oleh ormas Khilafatul Muslimin.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda