Tokoh Islam Singapura Berharap NU Didirikan di Singapura - HWMI.or.id

Wednesday 1 June 2022

Tokoh Islam Singapura Berharap NU Didirikan di Singapura

π™π™Šπ™†π™Šπ™ƒ π™„π™Žπ™‡π˜Όπ™ˆ π™Žπ™„π™‰π™‚π˜Όπ™‹π™π™π˜Ό π˜½π™€π™π™ƒπ˜Όπ™π˜Όπ™‹ 𝙉𝙐 π˜Ώπ™„π˜Ώπ™„π™π™„π™†π˜Όπ™‰ π˜Ώπ™„ π™Žπ™„π™‰π™‚π˜Όπ™‹π™π™π˜Ό

Kehadiran organisasi Nahdlatul Ulama di sejumlah negara kembali diinisiasi oleh ulama lokal setempat. Setelah ulama Al-Jazair mendirikan Nahdlatul Ulama Al-Jazair pada 2014 lalu, kemudian disusul oleh ulama Sudan dan Mesir, kini  tokoh Islam Singapura berharap organisasi NU bisa didirikan di negeri Singa itu.

Rencana pendirian NU Singapura itu disampaikan Pengurus Singapore Islamic Scholars and Religious Teachers Association atau Persatuan Guru Agama dan Ulama Singapura (Pergas) Ust. Firdaus Masruhen di sela kunjungannya ke Kantor PBNU, Jl Kramat Raya 164 Jakarta.

Baca juga:https://www.hwmi.or.id/2022/05/waspada-3-bahaya-gerakan-khilafatul.html

Firdaus yang dalam kunjungannya didampingi Pengurus Daarul Arqam Malaysia, Ahmadi mengungkapkan pentingnya kehadiran Jam'iyah NU untuk membantu dakwah Islam di Singapura, juga untuk mengeliminir stigma negatif Islam, serta membantu pengembangan pendidikan madrasah di Singapura.

NU selama ini dinilai positif baik oleh masyarakat maupun pemerintah. Dari sisi kemanusiaan, toleransi dan sangat diterima," paparnya.

Sumber : @nuonline_id 

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda