Gus Nuril: Teladani "Nderes Pancasila" PGN Jatim, Agar Tak Mudah Di Hasut Oleh Paham Radikal Khilafah - HWMI.or.id

Tuesday 25 August 2020

Gus Nuril: Teladani "Nderes Pancasila" PGN Jatim, Agar Tak Mudah Di Hasut Oleh Paham Radikal Khilafah


Disela sela kunjungan singkatnya di kota dan kabupaten Malang, Pendiri dan Panglima PGN Patriot Garuda Nusantara DR KH Nuril Arifin Husein, MBA atau yang lebih dikenal sebagai Gus Nuril kembali mengingatkan kepada segenap anak bangsa untuk bersatu padu, saling asah asih asuh kepada sesama, saling gotong royong kepada sesamanya, saling peduli kepada sanak keluarga juga tetangganya, mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan yang berlaku, dan yang juga paling pokok adalah saling menjaga daerahnya masing masing dari proganda mengusung tema Agama namun membuat panas, huru, hara dan chaos. 

"Waspadaterhadap penyusupan/infiltrasi kaum pemuja khilafah dan radikal ditengah tengah pendemi seperti ini yang banyak memancing keributan chaos masyarakat sipil," ujar Gus Nuril, Selasa (28/7/2020).

Hal tersebut disampaikan Gus Nuril kepada Abah Drs Akhmad Baidhowi MTS selaku Pimpinan/Panglima PGN jatim dan Pengurus PGN jawa timur yang mendampingi Gus Nuril selama di kabupaten dan kota malang. 

GusNuril Arifin Husein mengajak kepada segenap anak bangsa untuk bersatu padu dalam keadaan bangsa yang dalam masa masa prihatin ditengah masa pendemi seperti ini.

Gus Nuril Arifin Husein mengajak agar kepada setiap pemuka agama apapun di Indonesia, agar dalam setiap kegiatan pengajian/keagamaan menyampaikan materi pancasila dan kebangsaan,.

"Hal itu sangat penting sekali untuk mereduksi kampanye dari ormas -ormas radikal khilafah yang sangat massif melakukan kampanye doktrinasi khilafah kepada masyarakat dalam setiap sendi sendi kehidupan sehari hari, contoh dan teladanilah seperti program Ngaji Pancasila yang diinisiasi oleh Makowil PGN jawa timur dengan tema "NDERES PANCASILA GEMAKAN KEBHINNEKAAN DAN PERSATUAN INDONESIA" yang sudah dilakukan di berbagai kota di jawa timur," urainya.

"Program itu hasil rintisan santri dan anak angkat saya AR waluyo wasis nugroho yang merupakan Perintis dan Sekretaris PGN Jawa timur, " tutup Gus Nuril (zis/suaranews)

www.hwmi.or.id

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda