Fikri Bareno Diduga Penyusup HTI di MUI, Jejak Digitalnya soal Khilafah Terbongkar - HWMI.or.id

Sunday 6 March 2022

Fikri Bareno Diduga Penyusup HTI di MUI, Jejak Digitalnya soal Khilafah Terbongkar

Gambar: tribuntimur.com

Fikri Bareno Diduga Penyusup HTI di MUI, Jejak Digitalnya soal Khilafah Terbongkar

Dikutip dari Fajar Indonesia Network, Fikri Bareno menjabat wakil ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Pusat

Fikri Bareno, koordinator lapangan (Korlap) yang melakukan kesalahan gerakan solat saat aksi demo PA 212 di depan kantor Kementerian Agama (Kemenag) dihujat banyak orang. 

Terlebih, Fikri Bareno diketahui menjabat sebagai wakil ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pusat. 

Warganet pun ramai-ramai mengulik siapa dan sepak terjang Fikri Bareno. 
Mohamad Guntur Romli menyebut Fikri Bareno sebagai penyusup Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pusat. 

"Fikri Bareno adalah penyusup Hizbut Tahrir (HTI) di @MUIPusat," cuit @GunRomli seperti dilihat FIN pada Minggu (6/3/2022). 
Tak hanya itu. Akun de maharya @Utara99912 juga menginformasikan Fikri Bareno tercatat sebagai pengurus Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI). 
Berikut sumbernya majalah Alwa'i (milik HTI) silahkan dibaca sikapnya melalui link ini :https://fokusmedia.xyz/2011/07/14/ust-fikri-bareno-sekjen-al-ittihadiyah-ormas-islam-harusnya-memperjuang-kan-khilafah/

Dia berada di posisi majelis syura. Ini adalah partai yang diketuai Farid Ahmad Okbah. Diketahui Farid Okbah sudah ditangkap Densus 88 Antiteror Polri terkait kasus terorisme. 

Dari penelusuran FIN, Fikri Bareno adalah satu dari sekian orang yang ingin menegakkan syariah Islam dengan sistem khilafah. 

Dia disebut tinggal di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kawasan Petamburan selama ini dikenal sebagai markas FPI yang kini sudah dibubarkan oleh pemerintah. 
Pernyataan Fikri Bareno soal khilafah itu dimuat di majalah Al-Wa'ie. Ini adalah media politik dan dakwah yang dikelola HTI. 

Tulisan tersebut dimuat pada 14 Juli 2011 berjudul: "Ust. Fikri Bareno, Sekjen al-Ittihadiyah: Ormas Islam Harusnya Memperjuang-kan Khilafah.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda