Ini saran dan Nasehat Katib PWNU DKI untuk Imam Besar FBR - HWMI.or.id

Sunday 6 March 2022

Ini saran dan Nasehat Katib PWNU DKI untuk Imam Besar FBR

Ini saran dan Nasehat Katib PWNU DKI untuk Imam Besar FBR

Dikutib dari Dakwah NU.id, Katib PWNU DKI Jakarta, KH. Lukman Hakim Hamid turut merespon aksi Imam Besar FBR, KH. Lutfi Hakim pasca Demonstrasi Forum Betawi Rempug (FBR) di depan Kementerian Agama RI.

Atas hal ini, Kiai Lukman memberikan nasehat kepada KH. Lutfi Hakim yang juga sebagai Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta itu  agar berfikir sekaligus bertindak secara jernih. Beliau mengajak Kiai Lutfi Hakim agar dalam setiap tindakan bahkan gerakan yang melibatkan banyak orang tidak terkesan reaksioner dan terburu-buru.

Meskipun Kementerian Agama bahkan sang Menteri Agama RI sekalipun, seolah tidak berani untuk menegur Kai Lutfi sebagai keluarga besar Nahdlatul Ulama, namun Kiai Lukman Hakim Hamid yang juga selaku Pimpinan Ponpes Al-Hamid Jakarta Timur, dengan kealiman dan ketawadhu’annya, secara tegas menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh anggota Kiai Lutfi adalah tindakan yang terkesan tergesa-gesa, karena tanpa didahului dengan tabayun terlebih dahulu.

Sebelumnya, massa yang tergabung dalam Forum Betawi Rempug (FBR) mendesak Presiden Jokowi mencopot Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Ratusan massa FBR tersebut melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Jakarta Pusat, Jumat, 25 Februari 2022.

Dilansir dari CNN Indonesia, aksi dan desakan mundur ini buntut dari pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyamakan suara azan dengan suara gonggongan anjing. 

“Yang kami tuntut adalah kepada Bapak Presiden untuk memberhentikan Bapak Yaqut Cholil, karena beliau telah berucap sesuatu yang tidak pantas. suara azan disamakan dengan anjing mengonggong,” kata salah seorang orator, Maryadi.

Maryadi mengatakan, daripada sibuk mengurusi speaker masjid, ada baiknya Menag mengurusi hal-hal lain yang lebih bermanfaat.

“Mustinya beliau itu ngajak salat berjamaah, makmurkan masjid. Kalau kita orang Islam, harus cinta sama azan. Banyak orang dapat hidayah karena azan,” beber Maryadi.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda