Sudah Saatnya LPQ-Madin NU Berbenah - HWMI.or.id

Friday 16 September 2022

Sudah Saatnya LPQ-Madin NU Berbenah

Alhamdulillah, kegiatan RMI-NU Sambang TPQ-MADIN dan pemberian sertifikat Afiliasi pada perwakilan TPQ INDONESIA ustadz Khoirul Fatihin terlaksana pada Jumat (16/09/2022). 

TPQ Indonesia yang beralamat di Jl. Joyogrand Perum Uniga Merjosari Malang ini mendapatkan sertifikat Afiliasi sebagai bagian dari lembaga binaan PC RMI-NU Kota Malang yang diberikan langsung oleh koordinator Bidang Penguatan TPQ-Madin Kyai Zainal Arifin, M. Ag. 

Kyai Zainal Arifin, Pengasuh Pesantren Waqiah Indonesia berpesan agar TPQ-MADIN yang tergabung dalam RMI-NU mulai berbenah, menata manajemen dan kualitas pengajian. 

TPQ-Madin merupakan titik awal penanaman nilai-nilai aqidah dan Syari'at Islam, maka sudah saatnya Lembaga-lembaga ini mulai berbenah agar kebaikan berupa pengajian yang sudah dibiasakan di lembaga semakin dirasakan manfaatnya sampai kapanpun, walau kebathilan dan fitnah akhir zaman semakin merajalela. 

Sebagaimana sebuah ungkapan dari sayyidina Ali Karramallahu Wajjah,

 "الحق بلا نظام يغلبه الباطل بالنظام"

Sebuah Perkara yang Haq (benar) jika tidak tertata (manaj) dengan baik, maka akan (mudah) dikalahkan oleh Kebhatilan yg tertata dengan baik.

Program RMI-NU Sambang TPQ-MADIN merupakan upaya yang dilakukan oleh pengurus PC RMI-NU dalam melakukan penguatan lembaga-lembaga yang selama ini mengajarkan Aqidah Ahlussunnah Wal jamaah (Aswaja) berupa pemberian sertifikat afiliasi, pembinaan kelembagaan bagi lembaga yang belum berbadan hukum sekaligus sebagai wahana Shilaturohim pengurus PC RMI-NU Kota Malang. 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda